header-int

Ketua YPMMB, H. Andriansyah dan Rektorat Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Mahasiswa UMB

Senin, 29 Jan 2024, 18:16:27 WIB - 184 View
Share
Ketua YPMMB, H. Andriansyah dan Rektorat Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Mahasiswa UMB

Bungo, universitasmuarabungo.ac.id - Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo (YPMMB), H. Andriansyah, SE.,M.Si, kunjungi mahasiswa Universitas Muara Bungo (UMB) yang mengalami kecelakaan, Jumat (19/01/2024).

H. Andriansyah didampingi Wakil Rektor 3 Dr. H. Khairun A Roni, Dosen Fakultas Teknik UMB, Dolly Jumat Rianto, ST.,MT beserta staf bagian Akademik dan kemahasiswaan berkunjung dan menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada Syaiful Amirrullah. 

Mahasiswa Fakultas Teknik UMB yang mengalami kecelakaan pada 2023 lalu, telah menjalani masa perawatan 2 bulan lebih, membuat Ketua Yayasan, H. Andriansyah ingin mengetahui lebih lanjut kondisi Syaiful Amirrullah.

Terlihat H. Andriansyah disambut hangat oleh kedua orang tua Syaiful dan berbincang dengan mereka terkait proses perawatan yang sedang dijalani.

Sebagai bentuk peran sosial dan kepedulian terhadap keluarga besar Universitas Muara Bungo, H. Andriansyah juga menyerahkan bantuan biaya pengobatan kepada pihak keluarga.

Yayasan berharap Syaiful Amirrullah terus semangat selama proses penyembuhan agar dapat kembali masuk ke kampus.

“Hingga saat ini Syaiful Amirrullah masih dalam tahap perawatan. Kita keluarga besar Universitas Muara Bungo memberi semangat dan doa untuk kesembuhanya. Mahasiswa, dosen, alumni Universitas Muara Bungo adalah bagian keluarga besar kita. Ini salah satu bentuk kepedulian kita. Jangan dilihat nilainya", Pungkas Ketua Yayasan.

Pada 4 November 2023, Syaiful Amirrullah mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera kilometer 16 arah padang, Desa Sarana Jaya, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Akibat dari kecelakaan tersebut Mahasiswa semester 1 program studi Teknik Sipil UMB ini sempat dirawat selama sebelas hari di RSUD H. Hanafie Muara Bungo.

Kecelakaan yang dialami Syaiful Amirrullah terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, salah satu kendaraan sepeda motor dari arah Padang menuju Bungo kehilangan kendali lalu bertabrakan dengan kendaraan yang dikendarainya.

Akibat kecelakaan itu, Syaiful Amirrullah mengalami cedera patah tulang bahu tangan kanan, patah tulang kering kaki kanan, patah tulang telapak kaki kanan, patah jari tangan kanan dan luka-luka.

UMB Perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muara Bungo menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo yang diprakarsai oleh Bupati Bungo Bapak H. Zulfikar Achmad untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil dan makmur lahir bathin dengan upaya menanggulangi krisis bidang ekonomi, politik, hukum, agama dan sosial budaya. Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan Tinggi untuk mengantisipasi pergeseran paradigma pengembangan yang semula berbasis inti (Content-Bases) menjadi berbasis kompetensi (Competence-Bases) dengan menitikberatkan terwujudnya sinergi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap, sehingga pada akhirnya lulusan Universitas Muara Bungo memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi.
© 2024 Universitas Muara Bungo Follow Universitas Muara Bungo : Facebook ig Linked Youtube