header-int

Semangat Kebersamaan dan Perubahan Warnai Hari Raya Kurban Universitas Muara Bungo

Rabu, 19 Jun 2024, 23:41:17 WIB - 203 View
Share
Semangat Kebersamaan dan Perubahan Warnai Hari Raya Kurban Universitas Muara Bungo

Muara Bungo, – Universitas Muara Bungo merayakan Hari Raya Kurban tahun ini dengan tema "Merajut Kebersamaan dalam Semangat Perubahan". Acara berlangsung di Gedung Kampus 2 Kelurahan Cadika, Rimbo Tengah Muara Bungo, Rabu (19/06/2024).

Dihadiri oleh seluruh civitas akademika, Rektor UMB Dr. IR. Supriyono, M.P, Wakil Rektor 1 Subagiono, S.P.,M.P, Wakil Rektor 2 Eryasi Daryati, S.E.,M.Si., Wakil Rektor 3, Dr. H. Khairun A Roni, dosen, staf, dan Presiden BEM UMB.

Panitia Pelaksana, Subagiono, S.P.,M.P melalui Wakil Rektor 2, Eryasi Daryati, S.E.,M.Si usai penyembelihan kurban menyampaikan rasa syukur bahwa acara bisa terlaksana dengan lancar dengan semangat kebersamaan.

"Alhamdulillah, semua berjalan baik. Semua dapat kita siapkan dengan lancar dimulai dari pemilihan hewan Kurban hingga penyembelihannya. Kita semua bersyukur acara ini bisa kita laksanakan lagi dan berterimakasih kepada para Dekan Universitas Muara Bungo yang telah berkurban di Hari Raya Idhul Adha tahun ini", ujarnya.

Rangkaian acara Kurban UMB dimulai dengan penyembelihan seekor sapi kurban dan disaksikan para Dekan serta Dosen UMB di lapangan Rektorat, kemudian pembagian daging kurban kepada keluarga besar civitas UMB dan beberapa warga lingkungan sekitar kampus, hingga acara makan siang bersama.

Dengan tema "Merajut Kebersamaan dalam Semangat Perubahan", Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo beserta Rektorat berharap momentum Hari Raya Kurban dapat menjadi inspirasi bagi seluruh keluarga besar UMB untuk terus bersatu dan bergerak menuju perubahan yang lebih baik. (Humas)

UMB Perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muara Bungo menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo yang diprakarsai oleh Bupati Bungo Bapak H. Zulfikar Achmad untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil dan makmur lahir bathin dengan upaya menanggulangi krisis bidang ekonomi, politik, hukum, agama dan sosial budaya. Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan Tinggi untuk mengantisipasi pergeseran paradigma pengembangan yang semula berbasis inti (Content-Bases) menjadi berbasis kompetensi (Competence-Bases) dengan menitikberatkan terwujudnya sinergi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap, sehingga pada akhirnya lulusan Universitas Muara Bungo memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi.
© 2024 Universitas Muara Bungo Follow Universitas Muara Bungo : Facebook ig Linked Youtube