header-int

UMB Siap Gelar Pelepasan Mahasiswa Kukerta Ke-XXIV Tahun 2024

Senin, 22 Jan 2024, 14:48:07 WIB - 316 View
Share
UMB Siap Gelar Pelepasan Mahasiswa Kukerta Ke-XXIV Tahun 2024

Bungo, Akademica - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Panitia lakukan rapat persiapan pelepasan Mahasiswa Kukerta Ke-XXIV Tahun 2024, Senin (22/01/2024).

Ketua Panitia Kukerta XXIV, Dedi Epriadi, S.Sos.,M.Si pimpin rapat panitia yang digelar di Aula Rektorat bersama dua puluh divisi panitia dalam rangka persiapan pelaksanaan pelepasan Mahasiswa Kukerta.

Dalam rapat tersebut Ketua Panitia melakukan pembahasan teknis seremonial pelepasan Mahasiswa, agenda acara, tamu undangan dan lain sebagainya. 

Dedi Epriadi menyampaikan bahwa pelepasan akan dilaksanakan pada Rabu (24/01/2024) di gedung kampus 2 Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah. Sebanyak 210 Mahasiswa mengikuti Kukerta XXIV terdiri dari 7 Fakultas dan 11 Program Studi.

“Persiapan sudah selesai dan kita siap melakukan pelepasan Mahasiswa yang mengikuti Kukerta tahun ini. Ada sekitar 210 Mahasiswa dari 7 Fakultas dan 11 Program Studi yang akan mengambil mata kuliah Kuliah Kerja Nyata tahun ini. Mereka telah melengkapi semua tahapan administrasi dari pendaftaran, pembekalan dan mengambil baju lapangan”, Ujar Dedi Epriadi.

Acara yang bertempat di teras gedung Fakultas Ekonomi UMB tersebut diagendakan mulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB. Terdapat 12 Kelompok Kukerta tahun ini siap melakukan pengabdian di 12 Desa sasaran.

“Untuk acara pelepasan Kukerta kita laksanakan di Gedung Kampus 2 Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah. Acara akan kita mulai dari pukul 08 pagi dan selesai pada pukul 11. Kita akan usahakan para Mahasiswa berangkat semuanya selesai pelepasan, tidak ada lagi yang tinggal atau mengurus keperluan lain. Karena kita sudah menghitung dari pelepasan itu dalam 45 hari masa Kukerta”, Jelasnya lagi.

Pelepasan Mahasiswa Kukerta tahun ini turut mengundang pihak Pemerintah Kabupaten Bungo yakni Bupati Bungo H. Mashuri, Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo diantaranya Ketua Yayasan, H. Andriansyah, SE.,M.Si, Dewan Pembina Yayasan, Ketua Harian Yayasan dan Rektorat.

Selain itu Ketua Panitia mengatakan bahwa pihak Kodim 0416 BUTE yakni Dandim, Kapolres Bungo, Camat Rimbo Tengah dan Lurah Cadika turut diundang pada pelepasan Mahasiswa Kukerta.

“Semoga acara pelepasan ini dapat dihadiri langsung pihak Pemerintah Kabupaten Bungo yaitu Bupati Bungo, H. Mashuri, Ketua Yayasan Bapak H. Andriansyah dan Jajaran YPMMB lainnya. Kemudian kita juga mengundang Dandim dari Kodim 0416 BUTE, Kapolres Bungo, Camat Rimbo Tengah dan Lurah Cadika. Kita doakan acara dapat berjalan lancar dan Kukerta XXIV UMB tahun ini sukses” Tutup Dedi Epriadi. (HBS)

UMB Perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muara Bungo menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo yang diprakarsai oleh Bupati Bungo Bapak H. Zulfikar Achmad untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil dan makmur lahir bathin dengan upaya menanggulangi krisis bidang ekonomi, politik, hukum, agama dan sosial budaya. Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan Tinggi untuk mengantisipasi pergeseran paradigma pengembangan yang semula berbasis inti (Content-Bases) menjadi berbasis kompetensi (Competence-Bases) dengan menitikberatkan terwujudnya sinergi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap, sehingga pada akhirnya lulusan Universitas Muara Bungo memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi.
© 2024 Universitas Muara Bungo Follow Universitas Muara Bungo : Facebook ig Linked Youtube